Pegang Kuat Tradisi UIN Maliki
Abadi Wijaya Rabu, 23 Juli 2014 . in Berita . 1345 views
321_tradisi.jpg

GEMA-Menjelang liburan hari raya Idul Fitri 1435 H, Rektor UIN Maliki Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo mengajak seluruh karyawan UIN Maliki untuk menyimak tausiyah dari Prof. Dr. H. Imam Suprayogo.

Kegiatan yang dikemas dalam nuansa kekeluargaan itu mampu memberikan semangat dan motivasi bagi seluruh karyawan UIN Maliki (23/7).

Dalam tausiyahnya, Prof. Imam memaparkan sejarah hingga perjalanan pelaku sejarah dalam membesarkan kampus berlogo ulul albab ini. Hal itu tidak lain hanyalah untuk merefleksikan kembali suksesnya UIN Maliki menjadi kampus terdepan di Indonesia saat ini. Bapak yang berpenampilan kalem dan memiliki kemampuan berbicara lugas itu juga mengajak seluruh karyawan UIN Mailiki untuk senantiasa memegang teguh tradisi UIN Maliki. “Kampus ini besar tidak lain karena ada budaya shalat jamaah yang kuat, dan itu menjadi salah satu penyebab kampus ini menjadi besar dan terkenal hingga keseluruh penjuru dunia,” ungkapnya.

Setiap tamu yang datang ke UIN Maliki, kata dia, semua mengatakan kebanggaannya. Pasalnya, selama ini orang menilai kampus Islam itu identik dengan kumuh dan kotor. Akan tetapi, tidak demikian bagi UIN Maliki. Mereka menilai kampus UIN Maliki ini indah dan bersih, selain itu bangunannya tampak kokoh dan bagus. “Semua ini tidak lain dikarenakan kita semua mampu melaksanakan pekerjaan dengan ikhlas dan baik disertai dengan tanggung jawab dan rasa memiliki,” terangnya.

Untuk itu, tambahnya, kehadiran saya di sini tidak lain adalah untuk meluruskan niat kita bekerja di kampus tercinta ini, UIN Maliki untuk menjadi besar diperlukan gairah karyawan di era STAIN. Dimana, para karyawan mampu bekerja dengan ikhlas dan tulus bahkan bekerja tidak dibayarpun mereka mau. Dalam menjalankan amanah dan tugasnya masing-masing, para karyawan tidak usah takut pada pimpinan. “Karena yang harus ditakuti hanyalah Allah semata,” ajaknya.

Sementara itu, hal senanda juga disampaikan oleh Prof. Mudjia bahwa bekerja itu jangan pernah merasa takut. Akan tetapi tugas karyawan tidak lain adalah melaksanakan profesinya sesuai dengan tupoksinya masing-masing. “Yang memajukan kampus ini (UIN Maliki) bukanlah orang lain. Akan tetapi kita semua. Teruslah bekerja keras demi tercapainya cita-cita mulia UIN Maliki, dan akhirnya selamat hari raya idul fitri, minal aidin wal faidzin mohon ma’af lahir dan batin,” pungkasnya mengakhiri.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up