UIN Maliki: Tunai Berkah dengan Bershalawat
Abadi Wijaya Senin, 1 September 2014 . in Berita . 1585 views
353_dzikir.jpg

GEMA-Seluruh sivitas akademika UIN Maliki Malang bersama jamaah Majlis Al-Khidmah padati pelataran kampus hijau.

Lantunan tahlil, tahmid, tasbih, takbir, dan shalawat terdengar di area kampus ulul albab. Pada minggu pagi (31/8) kegiatan islami tersebut menjadi simbol pembuka kegiatan perkuliahan di tahun akademik ini. Selain itu kegiatan tersebut juga dijadikan simbol penutup rangkaian acara peringatan hari jadi UIN Maliki ke sepuluh.

Pada kesempatannya rektor UIN Maliki Prof. Dr. H. Mujdia Rahardjo, MSi. menyampaikan bahwa ada dua nikmat yang sering diabaikan. Pertama nikmat kesehatan dan kedua adalah kesempatan. Banyak orang diluar sana dikaruniai kesehatan oleh Allah SWT, tetapi mereka tidak dikarunia kesempatan untuk hadir di majlis yang mulia ini. Betapa disayangkan ketika kita mempunyai kesehatan tetapi kita tidak mempunyai kesempatan, begitupun sebaliknya. “Oleh karena itu sepatutnya kita dapat menjaga kedua nikmat yang dikaruniakan oleh Allah SWT dengan baik,” anjurnya.

Rektor kelahiran blitar tersebut juga menyampaikan bahwa tahlil, tasbih, tahmid, takbir, serta shalawat adalah hal-hal yang sangat diharap. Yaitu hal-hal yang diharap oleh segenap orangtua, kakek nenek dan seluruh orang yang telah meniggal. “Betapa bahagianya ketika anak cucu kita bisa duduk bersama di majlis yang mulia ini,” ungkapnya. Selain itu ia meyakinkan bahwa lantunan-lantunan tahlil, tasbih, tahmid, takbir, dan shalawat pasti akan memberi keberkahan terhadap kampus. Sehingga keinginan UIN Maliki Malang dapat menjadi kiblat pendidikan Islam dunia bisa benar-benar terwujud. (Sy)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up