Galih Potensi Melalui Olikon
Abadi Wijaya Senin, 24 November 2014 . in Berita . 1583 views
429_salim.jpg

GEMA-Lagi, dalam rangka memperingati Dies Natalis Fakultas Ekonomi (FE) yang ke-12 Dekan Fakultas Ekonomi Dr. H. Salim Al Idrus tidak ingin moment ulang tahunnya FE itu di isi dengan kegiatan yang bersifat hura-hura saja.

Kali ini, untuk memeriahkan hari jadinya FE dekan berwajah Arab itu mengadakan Job Fair hingga Olimpiade Ekonomi (Olikon) se-Jatim tingkat SMA/ sederajat (22/11).

Dengan diikutii 220 peserta perwakilan dari berbagai daerah seperti Surabaya, Malang dan kota-kota lainnya membuat kegiatan yang diagendakan tahunan ini semakin terasa semarak. Faktanya, seluruh peserta bersemangat untuk menunjukkan kemampuannya di ajang bergengsi tersebut. “Event ini merupakan kali pertama dilakukan oleh Fakultas Ekonomi dan diharapkan akan dijadikan kegiatan tahunan yang tetap untuk terus menggalih potensi generasi bangsa yang berkualitas,” harap Salim saat ditemui di lokasi kegiatan.

Sementara itu Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Achmad Sani menegaskan bahwa Olikon ini tidak lain untuk ajang kompetisi keilmuan dan sekaligus dijadikan media publikasi ke luar kampus.  “Melalui Olikon ini diharapkan Fakultas Ekonomi bisa disosialisasikan pada publik dan menggalih ide-ide para mahasiswa FE untuk selalu aktif dan kreatif,” ujarnya

Saat ditanya soal hadiah Olikon, Bapak ber rambut lurus dan berpakaian rapi itu siap memberikan penghargaan berupa masuk Fakultas Ekonomi tanpa tes. “Dengan begitu, Fakultas Ekonomi mampu melakukan penyaringan untuk mendapatkan calon mahasiswa baru yang berkualitas untuk selanjutnya bisa dijadikan penerus kader ekonom yang intelek dan memilikijiwa ulul albab.” harapnya. (un)

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up