Diktis Tunjuk UIN Malang Selenggarakan Ujian ke Timteng
Abadi Wijaya Senin, 15 Juni 2015 . in Berita . 1611 views
619_timteng.jpg
SERIUS: Suasana Ujian Tahap Pertama Mahasiswa Timur Tengah di Rektorat Lt. 5 UIN Maliki Malang, Senin (15/6)

            GEMA-Hari ini UIN Maliki selenggarakan Ujian Tulis dan Lisan ke Timur Tengah Tahap Pertama (15/6).

Bertempat di Gedung Rektorat Lt. 5 ujian ini berlangsung dengan lancar. UIN Malang bersama dengan ketujuh universitas lainnya secara serentak menyelenggarakan ujian ini. Ketujuh universitas tersebut adalah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sumatra Utara Medan, UIN Sulthan Syarif Kasim Riau Pekanbaru, UIN Raden Fatah Palembang, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Ala’uddin Makassar, dan IAIN Antasari Banjarmasin.

            Ujian yang diselenggarakan oleh kedelapan universitas ini adalah ujian tahap pertama dari dua tahap ujian yang harus dilalui pendaftar. Berdasar pada Pengumuman Seleksi Diktis nomor DJ. I/DT.I.IV/4/PP.04/1480/2015 ujian selanjutnya akan dilaksanakan pada Sabtu, 4 Juli 2015 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Tujuan dari ujian ini adalah untuk menyaring mahasiswa yang akan melanjutkan studi S1 ke Timur Tengah yang meliputi tiga negara tujuan, Mesir, Sudan, dan Maroko.

            Di UIN Malang sendiri terdapat sekitar 439 calon mahasiswa yang mengikuti Ujian Tahap Pertama ini. Berdasar data yang dirilis oleh Diktis di http://diktis.kemenag.go.id terdapat 2.465 pendaftar yang akan belajar di Mesir, 401 pendaftar yang memilih Sudan, dan 506 pendaftar yang bertujuan ke Maroko. Sehingga terdapat 3.372 pendaftar dari seluruh Indonesia yang mengikuti Ujian Tahap Pertama ini. (nhl)

 

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up