Masyarakat Se Malang Raya Turut Berdoa
Abadi Wijaya Selasa, 26 Juli 2016 . in Berita . 1588 views
963_zikir-akbar-rj-ok.jpg

GEMA-Ribuan jamaah Riyadlul Jannah beserta masyarakat Kota Batu dan sivitas akademika UIN Maliki Malang menggelar zikir dan doa bersama dalam rangka pembangunan kampus III UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang terletak di dusun Precet desa Sumber Sekar Kota Batu Malang (23/7).

Acara yang dimulai selepas Isyak itu mengajak masyarakat sekitar untuk turut mendoakan kemajuan kampus berlogo Ulul Albab ini, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo merasa terharu dan berterimakasih kepada seluruhmasyarakat yang telah ikut berpartisipasi membantu dan mendoakan berdirinya kampus III UIN Maliki Malang. “melalui majelis Dzikir ini saya menyampaikan terimakasih yang mendalam atas dukungan dan doanya sehingga apa yang dicita-citakan UIN Maliki bisa terwujud,” paparnya.

Mantan Wakil Rektor Bidang Akademik itu juga menyampaikan sejumlah progam dan cita-cita besar UIN Maliki Malang dimasa yang akan datang. Ia menegaskan kembali kepada seluruh masyarakat yang hadir bahwa kehadiran UIN Maliki di Kota Batu akan meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di Batu. “Melalui pembangunan kampus III di Batu ini nanti kedepannya masyarakat sekitar bisa bekerja di dalam kamus dan sekaligus bisa membuat kos-kosan bagi para mahasiswa,” paparnya.

Kampus III, tambah dia, pembangunanya sudah dimulai bulan ini dan diusahakan banguna Fakultsac Kedokteran tersebut bisa rampung akhir tahun ini. “Proses peletakan batu pertama sudah dilakukan pada siang tadi dan selanjutnya proses pembangunan akan tersu berjalan,” paparnya.

Untuk itu, kata Prof. Muji, jika kampus Islam UIN Maliki Malang menjadi besar dan menjadi salah satu kampus kampus unggulan Dunia maka peradaban Islam akan kembali bangkit. “Karena mengembangkan dan memajukan UIN Maliki Malang hakikatnya sama dengan membangun peradaban Islam,” tegasnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up