71 Tahun, Kerja Nyata Untuk Indonesia
Abadi Wijaya Rabu, 17 Agustus 2016 . in Berita . 999 views
1002_17.jpg
Rektor UIN Maliki Mudjia Rahardjo pimpin langsung Upaca Bendera HUT RI ke-71, Rabu (17/8)


GEMA- UIN Maliki Malang mengadakan Upacara Bendera memperingati Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-71, Rabu (17/8).

Acara tahunan tersebut dihadiri oleh rektor, dan seluruh dosen serta lebih dari 3000 mahasiswa baru. Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Utama Kampus tersebut dimulai sejak pukul 06.30 WIB dengan petugas upacara dari mahasiswa dan dosen.

Pembina Upacara, Prof. Dr. Mudjia Rahadjo, M.Si., dalam amanatnya menuturkan, Indonesia sebagai negara yang kaya sumber daya alam, budaya dan bahasa membutuhkan generasi yang mampu menyatukan segala perbedaanya. Negara Maritim Indonesia mampu hidup rukun dengan menanggung rasa senasib dan sepenanggungan kala itu. “Saya yakin semangat pahlawan terdahulu menular kepada mahasiswa baru, berusaha menyatukan perbedaan untuk sebuah perdamaian,” jelasnya.

Dengan tema ulang tahun ke-71 tahun ini yaitu Indonesia Kerja Nyata diharapkan masyarakat Indonesia, warga UIN Maliki khususnya dapat membangun Indonesia. Bekerja secara nyata untuk membangun negeri tercinta. Meningkatkan solidaritas antar masyarakat sekitar. Menjadikan generasi yang kreatif, inovatif dan bermartabat. “Tema ulang tahun ke-71 ini semoga generasi-generasi pemimpin UIN Maliki menjadi kreatif, inovatif dan bermartabat,” terangnya.

Dalam peringatan kemerdekaan Indonesia hari ini juga dilaksanakan penyematan Satya Lancana Karya Satya sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada Pengawai Negeri Sipil. Pegawai yang telah berbakti selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. (mir/nhl)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up