Gelar Wisuda Dua Hari Berturut-Turut
Abadi Wijaya Minggu, 23 Oktober 2016 . in Berita . 1296 views
1062_wisuda.jpg

GEMA-Agenda tahunan, Rapat Terbuka Senat UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kembali di helat. Untuk pertama kalinya dalam sejarah kampus, wisuda mahasiswa digelar dua hari berturut-turut (22-23/4). Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. M. Zainuddin, MA. mengatakan bahwa ada 1927 mahasiswa yang diwisuda. 21 di antaranya hafiz al Quran 30 juz.

Mohammad Amin, wisudawan Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para dosen. Ia mengatakan, nilai yang tinggi tidak tentu dapat menjadikan mereka survive di masyarakat. Namun, keterampilan dan penguasaan ilmu akan lebih dibutuhkan di kehidupan masyarakat. “Untuk itu, janganlah ragu-ragu untuk mengembangkan dan memanfaatkan keterampilan dan pengalaman yang telah kita dapat selama studi di kampus tercinta ini,” ujar mahasiswa yang juga hafiz al Quran tersebut.
Ia berharap, “Semoga kita semua dapat menjadi lulusan yang dapat memegang empat pilar kampus ini, yaitu kedalaman spiritual, keluhuran akhlak, keluasan ilmu, dan kematangan profesional.”
Prof. Dr. Mudjia Rahardjo, M.Si, Rektor UIN Maliki Malang menyampaikan apresiasinya kepada para wisudawan. Ia berharap, para wisudawan dapat menjadi pembangun negeri sesuai bidang keilmuannya. Ia juga berpesan kepada para mahasiswanya agar mampu menjadi juru bicara yang baik di masyarakat nantinya.
Ia melanjutkan, “Tetap jaga silaturahmi kita semua dan menjaga nama baik almamater kampus ini,” ujar dosen Linguistik tersebut. Ia ingin agar wisudawan berkiprah aktif untuk masyarakat. (hni/nd)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up