Kunjungan Presiden Joko Widodo di Kampus Ulul Albab
Abadi Wijaya Jumat, 26 Mei 2017 . in Berita . 866 views
1185_jokowi1.jpg
MOMENT: Rektor UIN Maulanan Malik Ibrahim Malang Mudjia Rahardjo saat mendampingi RI 1 Joko Widodo dalam acara pengukuhan Guru Besar kepada Prof. Dr. (HC) K.H. Ma’ruf Amin, Rabu (24/5)

GEMA- Hadirnya RI 1 di UIN Malang tidak hanya membawa kebahagiaan bagi para mahasiswa, tetapi juga bagi Rektor UIN Malang. Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo M.Si merasa bangga kampus yang dipimpinnya dapat mendatangkan orang nomor 1 di Indonesia.

“Saya tidak berhenti mengucap syukur ketika melihat Presiden Joko Widodo bisa sampai di gedung rektorat dan turut menghadiri acara di lantai 5 ini,” tuturnya dengan senyum lebar. Kedatangan Presiden Jokowi adalah untuk menghadiri Pengukuhan Guru Besar kepada Prof. Dr. (HC) K.H. Ma’ruf Amin dalam Bidang Ilmu Ekonomi Muamalat Syariah, Rabu (24/5).

Pria kelahiran Blitar ini menambahkan rencana yang digadang sejak bulan Oktober tahun lalu ini melewati jalan yang cukup panjang dan rumit. Tidak mudah mendatangkan presiden jikalau kondisi dan situasi kampus yang tidak aman. “Saya hanya bermodal optimis dan percaya kepada Allah bisa mengundang Presiden,” ujarnya. Menurutnya, ada dua hal yang membuat Jokowi bisa hadir di lokasi, figur seorang Ma’ruf Amin dan keamanan kampus. “Seorang presiden bisa saja tidak jadi hadir walaupun sudah tiba di depan kampus, jika kondisi tidak aman. Karena itulah saya berterimakasih kepada semua pihak yang sudah mensterilkan kampus ini demi kedatangan pak Jokowi,” terang Prof. Mudji.

Ia melanjutkan, Presiden Joko Widodo kagum dengan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Pengembangan ilmu pengetahuan yang didukung dengan ilmu agama menjadi syarat akan kemajuan Islam dan Indonesia. “Presiden sangat bangga melihat pengembangan kampus ini. Beliau berpesan untuk terus mengembangkan UIN dengan ilmu pengetahuan sekaligus agamanya,” kenang rektor Kampus Ulul Albab ini. (kns/nhl)

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144 Telp. +62 (341) 551-354
keyboard_arrow_up