Maba Bersiap Rebutkan Kursi di PTN
Abadi Wijaya Senin, 15 Mei 2017 . in Berita . 802 views
1176_sbmptn2017.jpg

GEMA-Pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2017 serentak akan dilaksanakan besok di seluruh Indonesia. Selasa (16/5). Calon peserta SBMPTN mulai hari ini Senin (15/5) mulai banyak melakukan survei lokasi ujiannya masing-masing.

Untuk memudahkan peserta dalam mencari informasi lokasi ujian, Panitia Lokal SBMPTN kelompok ujian campuran di UIN Malang menyediakan papan informasi denah ujian dengan menggunakan baliho berukuran 4x6 m. Kepala Biro Akademik dan Administrasi Kemahasiswaan, Drs. H. A. Heru Achadi Hari, M.Si menegaskan bahwa setiap tahunnya UIN Malang selalu dijadikan tempat Ujian Kelompok Campuran, meski kegiatan SBMPTN sudah jadi rutinitas, dia menghimbau kepada seluruh panitia untuk mempersiapkan segala kebutuhan untuk ujian dengan sempurna. “Jangan sampai ada kesalahan atau kekurangan dalam pelaksanaan ujian SBMPTN kali ini,” harapnya.
Dengan dipasangnya papan baliho itu, kata dia, diharapkan bisa membantu para peserta mempermudah mencari detail lokasi ujiannya. “Baliho dipasang di satu titik yang strategis agar peserta ujian bisa melihat dan menerima informasi dengan mudah,” harapnya.
Masih kata Kabiro AAK, jumlah peserta SBMPTN kelompok ujian campuran tahun ini mencapai 3585 peserta. Pelaksanaan ujian kali ini akan dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda yaitu di UIN Malang dan Unisma. “Tim panitia sudah mempersiapkan dengan semaksimal mungkin dan semoga ujian SBMPTN tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan penuh kejujuran,” pungkasnya.

(Ajay)