Mari Kuatkan Komitmen Berideologi Pancasila


» Jumat, 2 Juni 2017 09:50, Oleh: Abadi Wijaya, Kategori: BeritaHit: 371

1188_upacara-pancasila.jpg

GEMA-UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6).

Kegiatan yang baru pertama kali terlaksana ini dihadiri oleh tenaga pendidik dan sivitas akademik, dengan pembina upacara Wakil Rektor I Dr. H. M. Zainuddin.
Dalam amanatnya, Zainuddin menyampaikan, seluruh komponen universitas memiliki tanggung jawab untuk bekerja dengan baik dan benar. Meneruskan perjuangan para pendahulu dan pahlawan kita. Jika lembaga ini baik maka akan melahirkan lulusan yang baik, jika lulusan lembaga ini baik maka sumbangsih kita untuk negara ini baik pula. Tetap jaga kesatuan dan persatuan dengan menguatkan komitmen pada ideologi bangsa yaitu Pancasila. “Jadikan Pancasila sebagai sarana menjaga persatuan yaitu satu hati, sati jiwa dan pikiran, satu tekat dan semangat, satu visi untuk meraih kesuksesan yaitu Menjadi Universitas terkemuka,” lanjutnya.
Sementara itu sebelumnya telah dibacakan Pidato Presiden RI, dalam pidato tersebut Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bahu membahu menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila. Memulainya dengan kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran. “Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus menjadikan lndonesia bangsa yang adil, makmur dan bermartabat di mata internasional,” pesannya. (mir)

(Ajay)