Ketua MPR RI Akan Kunjungi UIN Malang
Abadi Wijaya Kamis, 27 Juli 2017 . in Berita . 501 views
1207_mpr.jpg

GEMA-Keseriusan pemerintah dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terus dilakukan. Seperti yang dilakukan Ketua MPR RI Dr. (H.C) Zulkifli Hasan, MM. melalui sosialisasi empat pilar MPR RI.

Rencananya, orang nomor wahid di jajaran MPR itu akan hadir di UIN Malang besok, Jumat (29/7) untuk mensosialisasikan empat pilar dasar NKRI. Empat pilar itu menyangkut Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Zulkifli akan hadir sekaligus sebagai pembicara dalam acara sosialisasi tersebut di hadapan seluruh sivitas akademika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
Humas UIN Malang, Dr. Sutaman menjelaskan bahwa UIN Malang mengundang beliau secara khusus untuk menjelaskan empat pilar kebangsaan Indonesia yang saat ini terus ditekankan kepada seluruh rakyat.
“Beliau memang ingin hadir sekaligus ingin menyampaikan empat pilar NKRI ini di hadapan sivitas akademika UIN Malang,” paparnya. Tujuannya tidak lain, kata dia, untuk mengimplementasikan atau menerapkan Pancasila dalam kehidupan masyarakat dan bernegara. “Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan semua sivitas akademika bisa memahami asas pancasila secara utuh dan komprehensif,” harapnya. (aj/nd)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144 Telp. +62 (341) 551-354
keyboard_arrow_up