PERLOMBAAN MUSABAQAH FUNUUN ISLAMIYAH (MUFI) IV
Syafiudin Latify Selasa, 16 Januari 2018 . in Kegiatan . 2247 views
1371_mufi-4.jpg

MUFI (Musabaqoh Funnun Islami) IV merupakan ajang kompetisi tahunan yang diadakan oleh JDFI, salah satu UPKM yang ada di Pusat Ma’had Al Jami’ah Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Ajang kompetisi ini akan diikuti oleh tingkat SMA/MA Sederajat dan tingkat umum se-Jawa Bali.

Pada tahun ini, MUFI ke 4 yang bertemakan “Mengembangkan Jiwa Seni Islami dengan Akhlak Qurany” ini, memiliki tujuan yakni mengembangkan citra seni yang islami. Sesuai dengan tema tersebut, lomba yang diadakan tidak jauh berbeda dengan lomba yang diadakan pada tahun-tahun sebelumnya. Lomba tersebut, seperti Festival Sholawat Al Banjari, MKD (Musabaqoh Khattid Diwani), MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran), MSQ (Musabaqoh Syarh Quran) dan Pop Solo Islami.

Festival Sholawat Al Banjari, dilaksanakan terlebih dahulu daripada cabang lomba lainya, yakni pada tanggal 10 Maret 2018. Cabang ini, bertempat di Lapangan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dari pagi hingga selesai. Cabang lomba yang lain, seperti MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) dilaksanakan di Masjid At Tarbiyah UIN Maulana Malik Ibrahim. Selanjutnya, MSQ (Musabaqoh Syarh Quran) dan MKD (Musabaqoh Khattid Diwani) dilaksanakan di Gedung C UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Cabang lomba yang juga dinanti-nanti yakni Pop Solo Islami yang dilaksanakan di Home Theater gedung Fakultas Humaniora. Selain Sholawat Al-Banjari, dilaksanakan serentak pada tanggal 17 Maret 2018.

Agenda lainya yang merupakan rangkaian dari MUFI, yakni Technical Meeting yang dilaksanakan pada tanggal 03 Maret untuk cabang Sholawat Al Banjari dan tanggal 16 Maret untuk cabang lomba selain Sholawat Al Banjari. Agenda selanjutnya, yakni opening yang dilaksanakan pada tanggal 17 Maret di Aula lantai 3 Gedung C UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Opening tersebut akan dibuka langsung oleh?

Selanjutnya, yakni acara puncak sekaligus closing yang akan dimeriahkan oleh penampilan dari beberapa devisi dan pengumuman juara lomba. Tak kalah seru, agenda ini dilengkapi dengan talk show oleh Syakir Daulay sebagai guest star. Syakir Daulay merupakan Hafidz muda bertalenta dari Aceh yang juga akan menampilkan bakatnya di Mufi ke 4 ini.

Petunjuk Pelaksanaan serta Informasi lainnya telah terangkum kembali kedalam artikel lain yang telah disediakan. Informasi tersebut adalah sebagai berikut:

Informasi, Buku Panduan, dan Petunjuk Pelaksanaan Lomba

Pendaftaran Online

Dokumentasi Kegiatan Sebelumnya

(Syafiudin)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144 Telp. +62 (341) 551-354
keyboard_arrow_up