LPM: PR LIMA ISU INTERNAL
Abadi Wijaya Rabu, 11 April 2018 . in Berita . 221 views
1449_lpm.jpg


GEMA-Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Dr. Lutfi Mustofa menghimbau kepada seluruh satker yang ada di UIN Malang untuk serius menyikapi lima isu serius. Yaitu, persoalan Akreditasi BAN-PT, Kurikulum Berbasis KKNI, sertifikasi AUN-QA, SMM ISO 2009:2015, dan DTB-PNS (Dosen Tetap Bukan Pegawai Negeri Sipil (11/4).
Lima isu ini harus dikomitmeni bersama, sehingga di tahun 2018 segala perubahan dan kebutuhan ini bisa teratasi dengan baik. Langkah ini sudah dilakukan mulai dari penandatanganan kebijakan akademik, implementasi SMM ISO, dan zona integritas yang ditandatangani para pimpinan diacara hari amal bhakti Kemenag itu bukan hanya sebatas seremonial saja. Akan tetapi, semua itu bentuk komitmen para pimpinan dalam meningkatkan pelayanan. “Ini bentuk komitmen kita bersama,” paparnya.
Lutfi menjelaskan, keberadaan SMM ISO 9001:2015 ini sebagai bentuk standarisasi pelayanan yang dilakukan di UIN Malang, peran SMM ISO tersebut harus bisa dimaksimalkan dan itu semua dibutuhkan komitemen dari semua lini. “Tujuannya agar out put mahasiswa UIN Malang memiliki daya saing yang tinggi di dunia kerja,” katanya.
Untuk itu, kata dia, dalam kegiatan rapat pimpinan dihari kedua ini, akan dilakukan sidang komisi untuk pembahasan lima isu tersebut. Pasalnya, rapim ini menjadi salah satu langkah untuk menunjukkan jalan keluar baik di tingkat fakultas, jurusan maupun Pascasarjana. “Saya harap siding pleno ini mampu merumuskan formula baru untuk menindaklanjuti lima isu tresebut,” harapnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144 Telp. +62 (341) 551-354
keyboard_arrow_up