SENAT UIN SUMUT KUNJUNGI UIN MALANG
Abadi Wijaya Kamis, 26 April 2018 . in Berita . 739 views
1468_kunjungan.jpg

GEMA- Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang mendapat kunjungan tamu Senat UIN Sumatera Utara, Rabu 25 April 2018. Dalam kunjungannya, Senat UIN Sumut membawa rombongan 8 anggota yang di ketua oleh Prof. Dr. H. Moh. Hatta. Kedatangannya disambut langsung oleh Wakil Rektor bidang Akademik Dr. H.M. Zainuddi dan Ketu Senat Dr. Muhtadi Ridwan didampingi oleh Sekretaris senat Dr. Noer Yasin di Ruang Rektor.
Prof. Dr. Moh. Hatta, selaku Ketua Senat UIN Sumut menyampaikan terima kasih kasih atas penerimaannya dikampus Ulul Albab ini. Beliau menilai UIN Malang merupakan Perguruan Tinggi Islam yang sangat pesat kemajuaannya. Dimulai cabang fakultas Tarbiyah UIN Sunan Ampel Surabaya. “Saat ini UIN Malang menjadi barometer kampus-kampus Islam di seluruh Indonesia, “paparnya.
Tujuan dari kunjungan ini tidak lain adalah untuk pengembangan kampus yang lebih baik agar kedepan kampus UIN Sumut maju seperti UIN Malnag,“tambahnya.
Kedatangan Senat UIN Sumut di sambutan baik oleh ketua senat UIN Malang. Sebenarnya UIN Malang juga perlu belajar dengan UIN Sumut. Karena dari beberapa segi UIN Sumut lebih maju dari UIN Malang, seperti jumlah Guru Besar dan Jumlah Dosen yang masih lebih banyak daripada UIN Mlanag.“Saat ini jumlah Gurubesar di UIN Manag 7 orang sedangkan di UIN Sumut berjumlah 9 orang, begitupula jumlah dosen di UIN Sumut 1223, di UIN Malang sekitar 400 “tuturnya.
Selain itu, meskipun kalah dari jumlah guru besar dan dosen. UIN Malang memiliki kekuatan SDM yang rata-rata masih muda dan multitalent. “Mereka all out dalam bekerja tidak mengenal waktu dan materiil, “pungkasnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up