PSDM: BENTUK MUSRIFA/AH KREATIF DAN IKHLAS MENGABDI
Abadi Wijaya Rabu, 4 Juli 2018 . in Berita . 160 views
1522_kh-muzakki.jpg
PENGARAHAN: KH. Dr. Ach. Muzakki memberikan sambutan diacara pembukaan PSDM. Rabu (4/7).

GEMA- Menjelang masuknya mahasiswa baru UIN Malang, Unit Pusat Mahad Al Jami`ah (PMJ) menggelar Workshop Pengembangan Sumberdaya Musrif/ah (PSDM) masa khidmat 2018-2019 (4-5/7). Tahun ini Tema PSDM adalah Membentuk Karakter Musrif/ah Ulul Albab yang Kreatif dan Ikhlas Mengabdi. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 290 peserta di Aula Lt. 5 Gedung Rektorat yang dihadiri langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Mudir dan Para Jajaran Pengasuh Pusat Mahad Al-Jami`ah.
Dr. H. Muzakki M.Ag selaku Direktur PMJ menyampaikan bahwa kegiatan PSDM merupakan semangat dalam mengembangkan kemampuan skill dan keterampilan bagi musrif/ah, “ Oleh sebab itu nantinya materi yang disampaikan ada perubahan pada tahun sebelumnya, PSDM kali in menekankan pada proes pendampingan monitoring mahasantri agar dapat berjalan secara maksimal kedepannya,” paparnya. Selanjutnya, kegiatan PSDM harapannya dapat memberikan dampak positif terhadap para musrif/ah dalam membentuk karakter yang beraqidah, berilmu, beramal dan berakhlaqul karimah, “Karena nantinya musrif/ah akan menjadi roll model para mahasantri baru yang berada di Mahad selama 1 tahun,” tambahnya.
Selain itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, DR. Isroqunnajah dalam sambutannya mengatakan PSDM ini penting untuk dikuti para Musrif/ah dalam menunjang kegiatan mahasantri,“ terutama bagi musrif/ah yang baru, karena mereka butuh pengalaman dan skill dalam memonitoring pendampingan mahasantri, “sambutnya. Di akhir sambutanya Gus Is berpesan kepada seluruh peserta untuk tidak ada tujuan lain menjadi musrif/ah semata hanya kepentingan ilmu, Islam dan Lembaga, “ Tidak ada kepentingan organisasi tertentu atau organisasi terlarang terutama paham-paham radikalisme,“imbuhnya. (khafid)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144 Telp. +62 (341) 551-354
keyboard_arrow_up