AJAK MABA BIJAK DENGAN BAYAR PAJAK
Iffatunnida Rabu, 15 Agustus 2018 . in Berita . 663 views
1570_pbakpajak.jpg

GEMA-Di hari kedua PBAK Fakultas Ekonomi, Pimpinan KPP Pratama Malang Dr. Budi Harjanto menjadi pemateri utama, Rabu (15/8). Kedatangannya sekaligus menjelaskan pentingnya menjadi warga negara yang taat pajak.
Dalam sesi bertema Tax Centre (MoU dan Kuliah Tamu-Pajak bagi Peningkatan Ekonomi Nasional) ini, ia menuturkan kegunaan pajak bagi Indonesia. Pajak yang dibayarkan akan menyejahterakan warga. “Jadi pajak itu benar-benar dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” jelas Budi.
Dalam slide materinya, ia menerangkan sasaran pajak yang dibayar warga negara Indonesia. Pertama, tentu ranah pendidikan. Melalui Program Indonesia Pintar, pemerintah menarget sebanyak 19.600 jiwa. Selanjutnya ialah Bantuan Operasional Sekolah sebanyak 56.000 jiwa. Beasiswa Bidikmisi juga masuk dalam daftar sebanyak 401.500 jiwa. Pajak juga diperuntukkan bagi Pembangunan Sekolah sebanyak 61.200 serta tunjangan profesi.
Seluruh maba FE ditempatkan di Auditorium Utara Fakultas Sains dan Teknologi. Meski jadwal PBAK padat, maba terlihat semangat karena pemateri yang dihadirkan ialah pemateri yang berwawasan dan ahli di bidangnya. Walikota terpilih Kota Malang, Sutiaji juga dijadwalkan mengisi salah satu sesi di PBAK FE. (syf/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up