SAMBUT RAMADAN, UIN MALANG SANTUNI DUAFA DAN ANAK YATIM
Abadi Wijaya Kamis, 24 Mei 2018 . in Berita . 316 views
1506_santunan-ramadan.jpg
KH. Camzawi menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu dhuafa. Rabu (23/5).

GEMA-Rektor Uiniversitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag bersama Kepala Pusat Kajian Zakat dan Wakaf (el-Zawa) UIN Malang sambut ramadan dengan memberikan santunan kepada kaum duafa dan anak-anak yatim, Rabu (23/5).
Kegiatan santunan yang berlangsung di ruang rektor itu diikuti 10 anak yatim, 30 duafa yang diambil di dua desa yaitu Desa Sumersari dan Ketawang Gedhe Kecamatan Lowok Waru Kota Malang dan 79 karyawan duafa UIN Malang. Total ada 120 peserta. Menurut Staf El-Zawa Idrus Andy Rahman menjelaskan bahwa pelaksanaan santunan ini sudah yang ke 15 kalinya sejak Desember 2017. “Kegiatan ini sebagai bentuk realisasi program el-zawa dalam membantu masyarakat yang kurang mampu,” paparnya.
Sementara itu, Rektor UIN Malang, Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag dalam sambutannya meminta agar masyarakat dan seluruh warga UIN Malang bersama-sama saling mendoakan agar keberadaan kampus UIN Malang ini semakin berkah dan kegiatan santunan ini bisa terus berjalan dengan istiqomah. “Saya berharap Bapak Ibu juga ikut berkontribusi aktif kepada kampus ini dengan membantu doa agar kampus ini semaikn berkah dan warganya diberikan kesehatan serta lulusan kampus ini memiliki ilmu yang bermanfaat,” harapnya.
Selain itu, tambah dia, semoga yang memberikan santunan ini bisa istiqomah, semakin ikhlas dan bisa terus menambah amalnya. Dan semoga masyarakat yang berada di sekitar kampus UIN Malang bisa memilki kepedulian terhadap kampus ini untuk terus menjalin tali silaturahim. “Sementara untuk karyawan UIN Malang yang mendapatkan santunan bisa meningkatkan kinerjanya agar bekerja semakin produktif dan ikhlas,” tegasnya.
Di akhir acara, KH. Chamzawi memberikan sedikit mauidho hasanah sebelum para undangan tersebut menikmati buka bersama para pimpinan UIN Malang.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up