UIN MALANG-IAIN SURAKARTA SHARING PERSIAPAN AKREDITASI
Iffatunnida Kamis, 18 Oktober 2018 . in Berita . 747 views
1660_iain-surakarta.jpg

GEMA-Untuk mempersiapkan borang akreditasi institusi, IAIN Surakarta berkunjung ke UIN Malang. Rombongan asal Jawa Tengah ini terdiri dari para wakil rektor, kepala biro, ketua unit, dan seluruh staf yang terkait dengan urusan akreditasi, Kamis (18/10).
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Surakarta Dr. H. Abdul Matin bin Salman, Lc. M.Ag menyatakan, timnya ingin total menyiapkan segala berkas penilaian institusinya. Karenanya, ia memboyong hampir seluruh stafnya untuk bersama belajar menyusun borang yang menjadi bagian terpenting asesmen.
Pihak IAIN Surakarta, lanjutnya, tentu ingin mendapat predikat sempurna seperti yang diraih UIN Malang. “Kampus ini representatif untuk menjadi tempat belajar terkait persiapan dan penyerahan berkas ke BAN-PT,” jelasnya.
Para tamu dari IAIN Surakarta disambut oleh plt Ketua Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Dr. Muhtadi Ridwan di Kantor LPMP Rektorat Lt.5. Ia menjelaskan, sistem tematik yang tertuang dalam ISO-2015 menjadi patokan UIN Malang.
Tak lupa ia mengingatkan agar setiap institusi sadar bahwa akreditasi merupakan masa muhasabah. Sebagai institusi pendidikan, sudah sepantasnya sebuah kampus mengevaluasi segala kinerja termasuk layanan yang telah dilakukan. “Semoga kegiatan sharing semacam ini memberi ilmu bagi kedua pihak untuk memperbaiki diri menuju persiapan akreditasi kampus,” ujarnya. (kh/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up