EL JIDAL BOYONG 3 PENGHARGAAN
Iffatunnida Jumat, 9 November 2018 . in Berita . 131 views
1687_eljidal.jpg
CHAMPION: Tim komunitas debat El Jidal meraih tiga penghargaan di Festival Kebudayaan Arab 2018, UGM Yogyakarta

GEMA-Perwakilan El Jidal kembali mengukir prestasi. Komunitas debat besutan Jurusan Bahasa dan Sastra Arab ini meraih juara kedua di Lomba Debat Nasional dalam Festival Kebudayaan Arab (26-29/10) di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Komunitas ini diwakili oleh Aad Nur Sayyidus Syuruur, Muhammad Syahni Arja, dan Athifah Khairun Nisa.
Aad menuturkan, menurut penilaian juri, tim ini hanya selisi 0,2 poin dari pemenang pertama perwakilan Universiti Sains Islam Malaysia. Walau tidak meraih posisi pertama, timnya tidak ingin ada penyesalan. Perwakilan El Jidal tetap bangga dapat sekali lagi membawa nama baik UIN Malang di luar kampus.
Ia yakin, peringkat berapa pun yang diukir mahasiswa akan memberi kontribusi positif diri dan kampusnya. Ia pun memotivasi mahasiswa lain agar tidak takut menghadapi kegagalan saat berkompetisi. Karena menurutnya, kegagalan pun punya waktu. “Habiskan jatah gagal kita sampai kita meraih kemenangan,” imbuhnya.
Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu juga menganugerahi penghargaan pada lima best speakers. Dua perwakilan UIN Malang pun meraih posisi tersebut. Mereka ialah Muhammad Syahni Arja di posisi pertama dan Aad Nur Sayyidus Syuruur di posisi kelima. (aqa/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up