UIN TERIMA SERTIFIKAT TAMAN KOTA
Abadi Wijaya Selasa, 11 Desember 2018 . in Berita . 669 views
1739_punjul.jpg

GEMA-Pelaksanaan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) di wilayah kampus tiga Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang di Desa Telekung diwarnai momentum bersejarah (6/12).
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso menyerahkan langsung sertifikat lahan taman kota kepada UIN Maliki Malang. Taman kota tersebut seluas 20 hektar dan rencananya tempat tersebut selain sebagai wisata edukasi juga akan dijadikan sebagai tempat research bagi para siswa atau mahasiswa.
Rektor UIN Maliki Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag mendukung keberadaan taman kota yang berada di dalam wilayah kampus 3 yang luanya tak kurang dari 100 hektar tersebut. Prof. Haris menegaskan bahwa menjaga lingkungan dengan cara menyiapkan lahan terbuka hijau dan gerakan menanam pohon ini sudah menjadi anjuran Rasulullah. "Nabi dalam Hadisnya bersabda barangsiapa yang ingin beramal tanamlah pohon,” terangnya.
Semoga, tambah Prof. Haris, gerakan menanam pohon ini bisa terus dibudayakan dan tentunya bisa meberikan manfaat bagi masyarakat secara luas,” harapnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up