PROF. DR. KADARSAH SURYADI, DEA: UIN MALANG SUDAH MASUK WCU
Abadi Wijaya Jumat, 18 Januari 2019 . in Berita . 710 views

 

1793_ritb2.jpg
JELAS: Rektor ITB Prof. Dr. Kadarsah Suryadi, DEA saat menjadi narasumber utama dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tajuk Strategi Menuju World Class University, Jumat (18/1).

GEMA-Seluruh pimpinan di lingkungan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang mengikuti FGD dengan tajuk Strategi Menuju World Class University bersama Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA, Jumat (18/1).

Dalam paparan materinya, Prof. Kadarsah mengajak sharing indikator apa saja yang harus dimiliki oleh perguruan tinggi untuk menuju WCU.

WCU merupakan adanya pengakuan secara internasional, baik dari aspek institusinya maupun lulusannya. "Apakah mutunya sudah sesuai dengan standar internasional atau tidak?" papar Rektor ITB Periode 2015-2020 ini.

Selain itu, kata rektor kelahiran 1962 tersebut, UIN Malang harus melakukan continous improvement secara internasional. Selain itu, miliki layanan berstandar internasional yang bisa dibuktikan melalui akreditasi institusi secara internasional juga harus dipenuhi.

"Saya kira UIN Malang sudah proses menuju WCU, dan salah satu buktinya kampus ini memiliki jumlah mahasiswa asing yang jumlahnya cukup banyak," papar rektor yang dilantik pada 20 Januari 2015 tersebut.

Selain itu, UIN Malang juga sudah melakukan banyak hal untuk mengantarkannya menuju WCU. Salah satunya, para dosen melakukan excellent in research. Melalui program menulis 1000 buku ini salah satu upaya Rektor UIN Malang untuk menggenjot publikasi research dari para dosen. "Langkah itu tentunya akan miliki nilai tambah yang signifikan untuk kemajuan UIN Malang," jelas rektor ke-16 ITB tersebut. (*/nhl)

 

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up