VALIDASI SPAN PTKIN BERLANGSUNG TERTIB DAN LANCAR
Abadi Wijaya Selasa, 28 Mei 2019 . in Berita . 267 views
2078_v-1.jpg

Hari ini, Selasa (28 mei 2019) suasana kampus yang memasuki musim liburan semester tetap ramai di padati calon mahasiswa baru UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Pasalnya, hari ini di kampus berlogo ulul albab ini ada dua kegiatan besar yaitu pelaksanaan ujian UM PTKIN dan pelaksanaan validasi jalur SPAN PTKIN.
Khusu untuk proses validasi, timp penerimaan mahasiswa baru UIN Maliki melakukan proses verivikasi data di gedung Sport Center lt.2, ribuan mahasiswa baru pun tampak mengantri di loket yang sudah bertuliskan sesuai dengan jurusannya masing-masing.

2079_v2.jpg


Semua camaba wajib menyerahkan semua data yang dibutuhkan sehingga hal ini akan memperlancar proses validasi dan menghindari penumpukan peserta validasi.
Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswa Drs. A. Heru Achadi Hari, M.Si menjelaskan bahwa validasi ini khusu bagi camaba yang mendaftar melalui jalur SPAN PTKIN yang khusus menerima camaba prodi keagamaan saja. Seperti Prodi yang ada di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Syariah, Fakultas Humaniora dan Fakultas Ekonomi.
Semua camaba yang melakukan validasi ini membawa berkas hard copy untuk ditunjukkan kepada petugas dan disesuaikan dengan data yang ada di website.

2080_v3.jpg


Pasalnya, validasi ini juga berdampak pada penentuan UKT. Sehingga dibutuhkan kejujuran dalam menyampaikan data dari camaba. Jangan sampai ada yang memanipulasi data hanya karena untuk mendapatkan UKT yang paling rendah.
Dengan begitu, diharapkan proses validasi ini bisa selesai sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Sehingga, diharapkan Agustus 2019 camaba UIN Maliki Malang bisa masuk ma’had dan mengikuti proses akademik dengan baik dan tertib.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up