PIONIR 2019: 47 FINALIS DUTA PTKIN DEG-DEGAN
Iffatunnida Rabu, 17 Juli 2019 . in Berita . 405 views
2218_duta1.jpg

GEMA-Pada perhelatan Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) ke-9, para perwakilan Duta PTKIN se-Indonesia diuji kemahirannya. 49 peserta melakukan tes wawancara di Student Center Lt. 1, Rabu (17/7). Sayangnya, dua peserta terpaksa harus mengundurkan diri karena jadwal dengan cabang lomba lain yang bersamaan.
Materi uji lisan yaitu membaca dan menulis al Quran, tes kepribadian, tes wawasan kebangsaan, serta bahasa asing (Arab dan Inggris). Peserta semakin deg-degan karena penguji bahasa asing ialah native speaker. Dr. Sulaiman dari Libya didatangkan untuk menguji kapabilitas peserta berbahasa Arab. Sedangkan penguji Bahasa Inggris ialah Charlotte dari North California, Amerika Serikat.

2219_duta2.jpg


Waktu wawancara tiap materi ialah tiga menit. Lima peserta secara bergantian memasuki ruang wawancara. Rata-rata, peserta Duta PTKIN menyiapkan diri selama dua bulan. Mulai dari mempelajari Kewarganegaraan hingga melatih kemampuan bahasa asing. “Rasa gugup hilang saat saya memasuki ruangan wawancara. Saya melakukan tes dengan nyaman. Alhamdulillah,” tutur Azziyadi, salah satu peserta. (*/nd)

Reporter: Sofi Alawiyah A.

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up