SELEKSI DARING JALUR BEASISWA TELADAN
Iffatunnida Rabu, 17 Juni 2020 . in Berita . 1023 views
2794_ujol1.jpg

GEMA-UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melangsungkan seleksi mahasiswa baru (maba) melalui jalur Beasiswa Teladan. Seleksi dilaksanakan secara daring, sehingga satu calon maba menghadapi satu penguji. Seluruh penguji melakukan tahap penyeleksian di Laboratorium Pendidikan Agama Islam, di Gedung Megawati Soekarno Putri, Selasa (16/6). Materi seleksi di antara lain ialah pengujian hafalan al Quran dan wawancara.
Kepala BAK UIN Malang Imam Ahmad menuturkan pendaftaran jalur tersebut sudah dilakukan sejak tanggal 2 hingga 28 Februari 2020. Ada beberapa persyaratan utama yang ditetapkan pihak kampus. Bagi calon maba berprestasi, mereka harus memiliki sertifikat kejuaraan sebagai bukti. “Minimal kejuaraan tingkat provinsi, level nasional akan memberi poin lebih,” imbuhnya.
Bagi calon maba di jalur hafalan al Quran, pihak kampus menetapkan 30 juz sebagai persyaratan utama. Saat ujian daring berlangsung, mereka diuji kecakapan hafalannya oleh staf kampus yang khusus ditugaskan untuk memantau dan membimbing mahasiswa-mahasiswi penghafal al Quran di UIN Malang.
Imam Ahmad menambahkan, persyaratan umum di jalur ini ialah calon maba adalah fresh graduate. “Kami utamakan yang kelulusan tahun 2020,” jelasnya. Penguji di seleksi daring ini berjumlah lebih dari 10. Setiap penguji diberi tugas untuk menguji satu materi. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up