WR I: KLINIK KHUSUS UPGRADE KUALITAS TULISAN DOSEN
Abadi Wijaya Senin, 6 Juli 2020 . in Berita . 494 views
2827_r3.jpg

GEMA-Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. M. Zainuddin, MA. mengundang seluruh pengelola jurnal di lingkungan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Rapat kali ini dilakukan di Kampus 3, Jumat (3/7). Ia mengajak para pengelola jurnal kembali bersemangat mempublikasikan hasil penelitian para dosen di bawah arahan Ketua Pusat Penelitian Dr. Nur Ali, M.Pd. Ini dilakukan agar jurnal-jurnal di kampus dapat menuju Web of Science (WOS).
Prof. Zain menganjurkan dosen untuk selalu produktif menulis karya ilmiah yang layak publikasi selama masa pandemi. Untuk itu, Pusat Penelitian harus memberi pendampingan khusus dibantu langsung oleh Unit LP2M. “Para calon penulis jika butuh coaching clinic berkala, tentu harus difasilitasi agar menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas,” lanjut guru besar Bidang Sosiologi Agama.
Kepala LP2M Dr. Tutik Hamidah sepenuhnya mempercayakan perihal pengembangan hasil penelitian kepada Pusat Penelitian. Sehingga kendali seluruh jurnal di UIN Malang terpusat dengan baik. “Dengan begini, kami harap para pengelola jurnal makin solid dan bisa berkomunikasi intens apapun permasalahan yang dihadapi,” imbuh Tutik.
Sementara itu, Ketua Pusat Penelitian Dr. Nur Ali mengungkapkan bahwa jurnal fisik masih diperbolehkan. Ia merujuk pada aturan Dirjen Dikti yang menyatakan tentang aturan pencetakan jurnal. “Namun, aturan ini dibatasi bagi jurnal yang terakreditasi Sinta 2 saja,” tegas mantan dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan itu. (aj/nd)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up