UIN MALANG SIAP BEREVOLUSI
Abadi Wijaya Rabu, 30 September 2020 . in Berita . 518 views
2970_sutiaji.jpg

GEMA-Tahun ini Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) akan menginjak usia ke-59 tepatnya nanti pada 28 Oktober 2020. Dalam semarak Dies Maulidiyah, kampus berlogo Ulul Albab ini, Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. H. Abd. Haris, M. Ag memberikan tema baru yang momentual, yakni dipilihnya Revolusi UIN Maliki menuju Smart Islamic University sebagai jargon agungnya. Sedangkan kick Off dimulainya serangkaian perayaan dies maulidiyah dilaksanakan di Lapangan Utama Kampus 1 UIN Maliki Malang. Selasa (29/9).
Hadir saat acara, Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, M. Si, para Wakil Rektor, para kabiro, ketua senat, Kabbag kasubbag, para dekan beserta wakilnya, kepala unit-unit, dosen dan karyawan serta para tamu undangan mitra kerja sama universitas.
Dalam sambutannya, Prof. Haris sapaan akrab Rektor UIN Maliki menegaskan bahwa dirinya menginginkan pada Dies Maulidiyah ke-59 ini bagi UIN Maliki merupakan pijakan untuk berevolusi. "Mari kita semua saling mensupport dan mengisi agenda peringatan dies maulidiyah kali ini dengan nuansa yang berbeda. Kita harapkan hal ini mampu memberikan kesan bahwa saat ini di kampus tercinta kita ada perubahan fundamental. Tentu saja perubahan tersebut bersifat positif yang mampu mendorong terwujudnya Smart Islamic University, yakni suatu universitas Islam yang pintar dan cerdas," ungkapnya.

2969_kickoff.jpg
SENAM SEHAT: Rektor UIN Malang Prof. Dr. Abd. Haris, M. Ag senam bersama Walikota Malang Drs. H. Sutiaji dengan tetap menjaga protokol Covid-19 pada acara opening Kickoff Dies Maulidiyah ke-59 UIN Maliki Malang.


Cerdas yang dimaksud misalnya baik dalam tata kelola pelayanannya. Pelayanan pada stekholder, para sivitas akademik, masyarakat, dan lain sebagainya. Selain itu, UIN Maliki juga sedang gencar-gencarnya mewujudkan visinya untuk menuju universitas bertaraf internasional atau yang disebut dengan World Class University (WCU).
Sementara itu, Wali kota Malang, Sutiaji sebagai alumni dari UIN Maliki yang turut hadir saat acara mengungkapkan rasa syukur dan bangganya kepada UIN Maliki. "Alhamdulillah, saya bersyukur bisa menjadi alumni dan selalu menjaga almamater dari kampus ini," ucapnya. Kemudian, menurutnya selama 59 tahun ini, UIN Maliki dalam perkembangannya telah memberikan kontribusi positif baik bagi segi pengetahuan maupun pada kehidupan. Sutiaji juga menyatakan bahwa UIN Maliki telah menjadi filosofi hidup, filosofi berta'lim, berdakwah dan berbagi hal yang bermanfaat bagi seluruh umat.
Rangkaian kegiatan pun telah terjadwal untuk menyambut Dies Maulidiyah ke-59 UIN Maliki kali ini. Mulai dari berbagai macam lomba, baik lomba olahraga maupun seni religi, bakti sosial, penulisan sejarah, penghijauan, hingga seminar internasional (webinar). (ptt)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up