HINDARI PENYEBARAN VIRUS CORONA UIN MALANG GELAR WISUDA ONLINE
Abadi Wijaya Selasa, 17 November 2020 . in Berita . 153 views
3020_1.jpg

Penulis dan Foto: Putut Wahyu Hardiyanto

GEMA-Tahun ini pelaksanaan Wisuda di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berbeda dengan tahun sebelumnya. Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. Abd Haris M.Ag, menyampaikan permohonan maaf kepada wali atau keluarga wisudawan karena prosesi wisuda terpaksa tidak bisa dilakukan secara offline, Selasa (17/11).
"Saya, atas nama pimpinan memohon maaf sebesar-besarnya karena tidak bisa melaksanakan kegiatan wisuda secara offline," ucap Prof. Haris sapaan akrab rektor UIN Maliki saat mengawali sambutannya. Menurutnya, dengan adanya berbagai pertimbangan dan saran-saran dari banyak pihak, sehingga para pimpinan kampus berlogo Ulul Albab ini memutuskan untuk melaksanakan kegiatan wisuda periode II dan III semester gasal tahun ini secara online.

3021_2.jpg


Prof. Haris menyadari adanya beberapa pihak yang kecewa karena wisuda digelar online. Akan tetapi, pihaknya menegaskan bahwa kebijakan ini demi kemaslahatan bersama. "Wisuda online ini sebagai upaya menjaga kemaslahatan bersama dan memutus penyebaran virus corona Covid-19 ini," terangnya.
Prof. Haris berharap tahun depan suasana sudah kembali normal. "Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa normal kembali. Semoga Allah memberikan rahmat kepada kita semua umat manusia di dunia ini dan kita bisa melakukan kegiatan akademik secara normal sebagaimana biasa," harapnya.

3022_3.jpg


Jumlah wisudawan tahap II tahun 2020 ini 800 orang. Mereka terdiri dari berbagai Fakultas. Pertama, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) berjumlah 205 mahasiswa. Kedua, Fakultas Syariah berjumlah 116. Ketiga, Fakultas Humaniora berjumlah 44, Fakultas Psikologi berjumlah 35, Fakultas Ekonomi berjumlah 87, Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) berjumlah 197. Terakhir, yakni Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) berjumlah 17. Sedangkan Program Pascasarjana total berjumlah 99 mahasiswa. “Kami ucapkan selamat dan semoga ilmu yang di dapat bisa bermanfaat bagi diri dan masyarakat secara luas,” doanya. (ptt)

3023_4.jpg

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up