RTM 2020: PLAN, DO, CHECK, AND ACTION
Abadi Wijaya Kamis, 19 November 2020 . in Berita . 264 views
3025_rtm1.jpg


GEMA-Universitas Islam negeri Maulana Malik Ibrahim Malang kembali menggelar Rapat Tinjauan Manajemen (RTM). Kegiatan tahunan ini dilaksanakan di Aula rektorat lt.5 dan dihadiri seluruh pimpinan di lingkungan UIN Maliki mulai dari tingkatan unit, lembaga, fakultas, dan pascasarjana, RTM kali ini dihadiri langsung Dewan Pengawas UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. Phil. H. M. Nur Kholis Setiawan, M.A. Pelaksanaan RTM dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari dan berakhir Senin (23/11).

3026_rtm2.jpg


Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Maliki Malang Dr. Malik Karim Amrullah menegaskan bahwa kegiatan RTM ini bukan hanya sebagai rutinitas tahunan saja. Akan tetapi, RTM ini dijadikan sebagai momen untuk melakukan perbaikan secara berkelanjutan. Dalam forum ini, semua pimpinan pemangku kebijakan hadir langsung dan menyampikan hasil dari evaluasi hasil output dari program yang sudah direncanakan sebelumnya. “Semua pimpinan yang hadir akan diberi waktu untuk menyampaikan capaian dari program yang direncanakan serta kendala apa saja yang di hadapi dan sekaligus mencari solusinya bersama,” terangnya.

3027_rtm3.jpg


Masih kata Malik, proses perbaikan mutu layanan pendidikan ini wajib dilakukan secara serentak dan menyeluruh, baik dari bawahan hingga atasan, baik di tingkat unit, lembaga, fakultas hingga tingkatan universitas. RTM ini kedepan harus menjadi siklus di semua lembaga, fakultas dan unit yang ada di institusi ini. “Alhamdulillah Audit Mutu Internal (AMI) mulai tahun depan sudah masuk kalender akademik,” terangnya.
Apalagi kata dia, UIN Malang sudah menuju kampus bereputasi internasional, dan sudah melakukan proses asessmen AUN-QA dan semoga apa yang menjadi cita-cita UIN Malang bisa terwujud. “Yang terpenting, lembaga ini bisa terus melakukan perbaikan pelayanan dan meningkatkan reputasinya di kancah internasional,” pungkasnya.

3028_rtm4.jpg


Hal senada juga disampaikan Rektor UIN Maliki Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag. dalam sambutannya dia menegaskan bahwa RTM ini untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan di UIN Malang. Melalui LPM semua mutu layanan harus dikontrol dan di evaluasi secara berkala, RTM ini untuk melihat SWOT dan mengevaluasi kelemahan-kelemahan yang terjadi di lapangan. “Untuk itu, melalui RTM ini para pimpinan diajak untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh dan segera melakukan perbaikan,” tegasnya.
“Saya yakin perguruan tinggi ini akan menjadi lebih baik asal temuan yang dihasilkan segera ditindaklanjuti,” pungkasnya.

3029_rtm5.jpg

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up