FAKULTAS SAINS & TEKNOLOGI HADIAHKAN 3 PROFESOR BARU 
Iffatunnida Selasa, 12 Januari 2021 . in Berita . 177 views
3066_3prof.jpg
JAJARAN Senat UIN Malang mengukuhkan tiga guru besar dari Fakultas Sains dan Teknologi

 

GEMA-Belum genap dua minggu memasuki 2021, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kembali mengadakan gawe akbar akademik. Tiga dosen senior sekaligus dikukuhkan menjadi guru besar. Ketiganya berasal dari Fakultas Sains dan Teknologi, Prof. Dr. Turmudi, M.Si. (Bidang Ilmu Pendidikan Matematika), Prof. Dr. Retno Susilowati, M.Si. (Bidang Ilmu Biologi), dan Prof. Dr. Agung Sedayu, MT. (Bidang Ilmu Teknik Sipil (Manajemen Konstruksi)).

3067_1.jpg

Pengukuhan ini tentu menjadi salah satu prestasi yang kembali ditorehkan fakultas tersebut dalam menghasilkan profesor demi peningkatan imej kampus berlogo Ulul Albab ini. Dengan memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, acara Rapat Terbuka Senat UIN Maulana Ibrahim Malang dalam Rangka Pengukuhan Guru Besar Fakultas Sains dan Teknologi dilaksanakan dengan khidmat di Aula Gedung Rektorat lt.5. Peserta ialah dosen Fakultas Saintel dan juga undangan yang notabene ialah kerabat para profesor. Meski begitu, sivitas akademik lain yang ingin turut menyaksikan acara ini dapat mengikutinya melalui kanal resmi UIN Malang di laman media sosial YouTube. Pihak petinggi kampus berharap, para dosen lain yang sedang berproses menuju guru besar dapat meningkatkan motivasi untuk menggapai posisi akademik teratas.
Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, dalam sambutannya melalui video berharap para profesor dapat mempertanggungjawabkan keilmuan yang diemban. Ia mendorong seluruh sivitas akademik di lingkungan PTKIN dan PTKIS untuk meningkatkan kualifikasi akademiknya untuk mencapai pangkat tertinggi. "Berani jadi dosen maka harus berani jadi profesor," tegasnya. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up