REKTOR: FOKUS PENGEMBANGAN SDM & KAMPUS
Iffatunnida Selasa, 19 Januari 2021 . in Berita . 649 views
3079_skstaf.jpg
REKTOR UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menandatangani SK Perpanjangan Kontrak bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

GEMA-Rektor Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag. mengumpulkan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan Non-PNS di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang untuk menyerahkan perpanjangan Surat Kontrak Kerja. Sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19, acara dibagi menjadi dua hari, Senin dan Selasa (18-19/1), di Aula Gedung Rektorat lt.5. Selain itu, peserta juga mendapat pengarahan langsung dari rektor.
Ada dua rencana pengembangan pokok yang menjadi fokus rektor, yakni sumber daya manusia (SDM) dan kampus. Terkait SDM, ia menghimbau kepada seluruh tenaga pendidik untuk segera memenuhi persyaratan menuju pangkat tertinggi, guru besar. Hingga saat ini, sudah ada 25 profesor dari 43 target yang dibidik rektor. "Semoga sebelum masa jabatan saya habis, sudah ada 35 bahkan memenuhi 43 profesor di UIN Malang," harapnya.
Selain itu, ia pun memberikan kesempatan kepada tenaga kependidikan yang sehari-harinya melayani urusan akademik mahasiswa. Izin studi lanjut akan dikabulkan pihak kampus. "Dengan catatan, selama studi yang diambil sesuai bidang, tugas dan fungsinya agar bisa digunakan secara maksimal untuk mengabdikan diri," tutur Prof. Haris.
Mengenai pengembangan kelembagaan, pihaknya lebih menitikberatkan pada penambahan prodi S2 dan S3 di Pascasarjana. Dalam waktu dekat, kata rektor, SK kementerian akan turun untuk pembukaan S3 Prodi Ekonomi Syariah, S3 Prodi Hukum Keluarga, dan S2 Prodi Bahasa Arab. "Dan saat ini juga kami sedang proses persiapan untuk mengajukan pembukaan S2 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan S3 Prodi Pendidikan Matematika," papar Prof. Haris pasca menandatangani dan memberikan SK secara simbolis kepada staf.

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up